Sejarah singkat Kampung Inggris

Kampung inggris pare yang terletak di desa tulungrejo pare – kediri merupakan sebuah perkampungan yang sudah sangat terkenal karena aktivitas bahasa inggris dalam keseharian yang begitu fenomena. Kampung Inggris Pare sendiri bukan berarti tempat yang berarea 100% bahasa inggris, karena memang tidak semua pendudukanya bisa berbahasa Inggris, bahkan bisa dibilang sebagian besar penduduknya tidak menggunakan bahasa Inggris, melainkan bahasa jawa.

Juga bukan wilayah yang di penuhi oleh para bule seperti di Bali, melainkan sebuah perkampungan dimana ada lebih dari 200 kursusan dan BEC menjadi lembaga kursus pertama yang didirikan oleh Mr.kalen pada tahun 1990an. Tidak hanya bahasa inggris, 10% kursus dan camp bahasa asing lainnya seperti bahasa mandarin, jepang, perancis, jerman, arab, dll juga ada di kampung ini.

awal mula disebutnya kampung Inggris karena pernah ada seorang wartawan kompas yang berkunjung ke kampung ini dan bertemu dengan pak Kalend. kemudian wartawan tersebut mempublikasikannya ke media dengan sebutan kampung Inggris. Sejak saat itulah kampung Inggris Pare menjadi sangat terkenal sebagai sarana belajar – mengajar bahasa inggris yang begitu unik namun efektif.

Berikut adalah video singkat tentang profil Mr Kalend sebagai pendiri Kampung Inggris Pare

 

1 thought on “Sejarah Kampung Inggris Pare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *